klik ya mas

TRIK DAN TIPS MERAWAT SEPEDA MOTOR

Assalammualaikum.wr.wb

Selamat datang di blog saya
kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang cara merawat sepeda motor kesayangan anda.
kalian pasti tau lah apa itu sepeda montor.di era moderen ini sepeda montor sangat diperluka karena di era moderen ini bisa di bilang era dimana manisia bergantung dengan alat-alat teknologi.akan tetapi saya cukup membahas tentang merawat sepeda montor oke kita lngsung saja

TRIK DAN TPIS

1.CUCILAH SEPEDA MOTOR ANDA
mencuci sepeda motor ini dapat menggurangi resika karat akibat air hujan sangat di anjurkan untuk orang yang tinggal di pesisi pantai atau dekat dengan pantai/laut,karena air laut menggandung air garam yang dapat menyebabkan karat pada sepeda montor anda.

2.MENGELAP ATAU MEMBERSIHKAN SEPEDA MOTOR.
Fungsi dari tpis ini adalah dimana kamu membersihkan sepeda motor anda dengan kain lap pasti anda detail membersihkan dan pasti anda tau juga tau dimana letak baut-baut yang kendor dan sekalian anda mengencangkan baut itu.itu momen yang di dapat dari mengelap atau membersihkan sepeda motor.

Baca juga template seo yang wajib kamu coba

3.SERVIS SEPEDA MOTOR KE DELER RESMI

Menyervis sepeda motor anda kedeler resmi memang agak sedikit mahal.akan tetapi saya lebih menganjurkanya ke deler resmi saja,karena apa di deler resmi motor anda akan di sevis seperti permintaan anda dan pastinya di kerjakan dengan teliti.

4.GANTI OLI 3 BULAN SEKALI

Ganti oli 3 bulan sekali saya anjurkan karena apa?oli adalah pelumas yang sangat penting oli ini berfungi untuk meredam gesekan setiap komponen mesin anda.jika oli tidak pernah diganti dapat menyebabkan mesin anda dapat mengalami kerusakan lebih parahnya jika mesin anda kehabisan oli dapat menyebabkan mesin motor anda rusak atau dalam istilah bengkel desa ambrol.gantilah dan cek leh oli anda!!!
5.lAKUKAN PEMANASAN MESIN MONTOR KETIKA PAGI ATAU TIDAK DI GUNAKAN

Jika melakukan pemanasan pada saat pagi hari sobat jangan sekali-kali menggas sepeda motor anda,karena apa pada saat sepeda motor tidak bekerja di situlah piston dan selinder menempel,jika saat pagi hari agan-agan melakukan pemanasan mesin dan menggas atau menarik gas maka piston akan bergesekan yang menyebabkan mesin tidak tahan lama.saya sarankan untuk tidak menarik gas saat pemanasan mesin di pagi hari!!!

6.CEK REM,ANGIN BAN,BENSIN, DAN RANTAI MOTOR ANDA

untuk momen yang terahir ini lah yang sering di tinggalkan atau sering dilupakan atau disepelekan baca sengguh-sungguh yaa!!!
-CEK REM
fungsi cek rem adalah agar anda dapat selamat dalam perjalanan karena rem adalah komponen yang sangat membantu untuk pengereman atau ketika posisi anda sepeda motor anda berjalan cepan dan didepan ada sesuatu maka anda bisa melakukan pengereman.bayanhkan jika rem anda blog karena tidak anda cek dulu?.
-CEK TEKANAN ANGIN BAN
apa sih fungsinya agar ban luar dan dalam sedikit awet.jika tekanan ban anda bagus pastinya nyaman saat berkendara.
-BENSIN
momem ini memang tidak perlu saya karena ada spedometernya sendiri.tapi jika berpergian tetap cek ya takutnya lupa dan kehabisan bensin di jalan
-RANTAI
mengecek rantai sangat di anjurkan karena rantai sendiri tergolong mahal.jangan biarkan rante anda kencang atau kendor/lemah
pastikan untuk mengencangan rantai sepeda montor jaraknya 1cm saja.

Sekian sedikit trik dan tpis dari saya atau pengalaman saya pribadi.
jika bermanfaat bagi keteman-teman ya agar yang lain pada tau
sekian dan terimakasih
wassalammualikum.wr.wb

5 comments

Thankyu tipsnya om
Jangan lupa kunjungi juga

infomodifi.blogspot.com

Balas

Wah thanks gan .. kebetulan ane gak tau cara ganti air radiator :v coba post dong :v

Balas

wah ternyata ganti oli 3 bulan sekali ya, saya malah 6 bulan sekali

Balas

Tunggu post selanjutnya :)

Balas

Thx utk infonya..mampir yuk ke http://elementmtb.com/tips-merawat-sepeda-gunung-part-3/

Balas